“ditepian kota itu (p)enak”

27 January 2015

Warung Mie Ayam yang Unik

Menemui barang-barang antik di pasar loak tradisonal dan di tempat orang yang hobi mengkoleksi barang-barang antik adalah hal yang wajar dijumpai. Bagaimana jika menemui barang-barang tersebut di warung mie ayam?kelihatannya aneh. Tapi kenyataannya memang benar adanya, di daerah kotagede, barang-barang antik tersebut dipajang berjejer rapi di dinding warung mie ayam.
Nama warung mie ayam tersebut adalah "Mie Ayam Rahmad" hehe hampir sama dengan nama saya. Warung mie ayam tersebut berada di Kotagede, sebelah barat ringroad Ngipik. Kalau dari arah timur, lokasinya berada di selatan jalan kurang lebih 100 meter dari perempatan Ringroad Ngipik. Kalau dari arah barat, Kantor Pos Kotagede masih ketimur, sampai ke pertigaan sebelum Ringroad, warung mie ayam ada di selatan jalan.
Lantas apa saja barang antik yang ditemui di warung tersebut?barang pecah belah seperti botol-botol lawasan, seperti botol limun Saparrela, botol Fanta era 90an dan botol antik lainnya.
Limun Saparrela, melegenda di masanya
Botol Fanta era 90an
Dan yang mengangetkan adalah kalender tahun 1990 masih terpasang apik disalah satu sudut warung mie ayam. Umur kalender tersebut lebih tua dari umur saya ternyata. 
Umur kalender ini lebih tua dari umur saya
Selain itu juga ditemui piring kenang-kenangan 1000 hari wafatnya Sri Sultan HB IX.
Piring kenang-kenangaan 1000 hari meninggalnya Sri Sultan HB IX
Selain itu, juga terdapat kaca pengilon yang sudah berumur tua, gambar-gambar yang terpasang di dinding pun juga berumur tua. Tempat duduknya pun juga asik tapi klasik. Ngomongin warung mie ayam tak lengkap kalau nggak ngomongin juga masalah rasa mie ayam yang ada di warung tersebut, menurut saya sih lumayan sedap. Yang namanya rasa adalah penilaian subyektif seseorang. Silahkan datang dan buktikan keunikan warung mie ayam Rahmad dan cita rasa mie ayamnya.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © #ndesolicious | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com