“ditepian kota itu (p)enak”

11 January 2015

Menunggu Bergantinya Waktu di Bukit Mbucu Piyungan

Bukit Mbucu atau Bucu, kadang orang juga menyebutnya Mbucu Hill belakangan ini semakin terekspose ke dunia luar. Mbucu Hill ini adalah spot yang berupa bukit, disini kita bisa melihat keindahan alam dari atas bukit khususnya piyungan bagian selatan.
Sekitar setahun belakangan ini Mbucu banyak disinggahi oleh orang-orang yang butuh piknik dengan tempat yang masih alami. Pada pergantian tahun 2015, mbucu kian ramai didatangi penikmat kembang api. Dari sini kita bisa melihat pesta kembang api dari daerah lain.
Bukit Mbucu secara teritorial masuk daerah perbatasan Sitimulyo dan Srimulyo. Akses rute bisa melewati jalan Wonosari, perempatan sampaan (kids fun) keselatan sampai menemui jembatan cabang, nanti masuk Dusun Pagergunung.
Kurang lebih 16 tahun yang lalu pertama kali saya menginjakkan kaki untuk pertama kali di Mbucu ini melalui acara outbound TPA Almufidah Pagergunung, yang dikemas menarik, sehingga kenangan begitu melekat dibenak kami (di marahi sama mas-mas dan mbak-mbak sampai pada nangis waktu itu) hehe.
Terkadang kebiasaan "njunjung" sepeda juga dilakukan, dengan melewati jalan setapak akhirnya sampai dibukit ini. Njunjung sepeda itu terjadi sekitar bulan April 2014 (dokumentasi foto diambil juga tepat saat itu).
Njunjung pit itu biasa hehe
Sampai di pucuk
Pemandangan Piyungan sisi selatan, kawasan industri
Di Penghujung tahun 2014, kami bersama Pemuda-Pemudi Dusun Pagergunung 1 yang diwadahi dalam kridamudajaya merencanakan menikmati pergantian tahun baru di atas bukit Mbucu. Diawali dengan acara kumpul-kumpul lomba masak nasi goreng, kemudian hasil masak nasi goreng dibungkus dan dibawa naik ke bukit Mbucu.
Acara kumpul-kumpul Kridamudajaya
Salah satu produk nasi goreng kelompok 3
Kurang lebih 15 menit setelah pukul 10:30 saat selesai acara tersebut kami sampai di atas bukit. Pemandangan yang terlihat begitu mengejutkan, banyak yang datang di tempat ini, sampai-sampai untuk mencari rekan sekampung saja sulit. Hal ini berbeda dari beberapa tahun kemarin yang notabene masih sepi.
Suasana dari Mbucu di penghujung 2014
Sampai ada yang niat bawa kompor dan segala macemnya hehe
Kalau ini warung kopi dadakan
Rombongan yang menyalakan lampion terbang
Mbucu Hill atau Bukit Mbucu semoga masih terjaga kebersihan dan keindahannya ditahun-tahun yang akan datang. Dipenghujung tahun 2015 besok, mari singgah dibukit mbucu ini. Kami tunggu kedatanggnya di tahun depan.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © #ndesolicious | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com